Sabtu, 27 Juni 2009

T e r s a m p u l

Kukira sesuatu itu suci
Kukira sesuatu itu berarti.

Dalam keluguan masa kecilku
Kubungkus dia dengan sampul terindah yang kupunya
Kuikat dengan pita warna warni tercantik rangkaianku sendiri
Dan kuletakkan di sudut terbaik dari hatiku.

Tak ada satu orangpun yang pernah aku ijinkan untuk menyentuhnya,
Apalagi membukanya.
Aku begitu posesif terhadapnya
Aku takut suatu saat ada yang akan menggambilnya dariku.

Selalu ada rasa bahagia yang menyelinap
Seiring dengan rasa memilikinya.

Tapi kehebatanmu melumpuhkan pertahananku
Dengan sukarela kubantu engkau membuka sampulnya.
Melihat isinya dan membaca pesannya.

H e n i n g ........t e r k e s i m a.

Mungkin tak yakin dengan pesan yang terbaca.

L A L U ..........B E R L A L U

Tinggalkan aku disini
Bersama onggokan kotak indahku yang tidak tersampul,
Dan b e r a n t a k a n.........

Dengan pilu dan ikhlas
Kususun kembali yang masih bisa tersusun
Kubuang yang sudah terlalu usang
Kutambal yang tampak berlubang
Kusimpan kembali dengan hikmat
Di sudut hatiku yang lebih dalam.

Dan aku berjanji pada diriku…....
Tak akan ada lagi yang aku ijinkan untuk melihatnya.

Aku tetap bangga bisa memilikinya,,
Walau dengan sampul yang tak seindah dulu.


Salam,,, Feb Amni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar